Kelas Menulis Artikel Ruang Aksara November 2020

 Halo Kawan,


Menulis artikel kadang memusingkan ya. 
Apa saja yang harus ditulis? Bagaimana menemukan angle yang menarik?  Apakah perlu kerangka karangan? Bagaimana mulainya, Esmeralda?

Jadinya, biar sudah ada ide menulis di otak eh saat mau mulai menulisnya maju-mundur, kurang percaya diri. Blognya jadi terbengkalai deh, draft blog nggak jadi diposting melulu! Atau artikel yang mau dikirim ke redaksi koran tak kunjung kelar. Huhu, piluu. Naah, Biar nggak bingung, pegangan tiang! Hihi.

Kelas Menulis Artikel Ruang Aksara November

Padahal, artikel adalah salah satu jenis tulisan yang banyak disukai pembaca. Terus, blog kita biasanya diisi tulisan berbentuk artikel. 

Sebenarnya, apa sih artikel itu?

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan di media online seperti blog dan web, maupun cetak (majalah, koran, dll) yang bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur (Wikipedia).




Daripada bingung, kita belajar bareng yuk di Ruang Aksara. Ada yang berminat belajar menulis artikel? 

Kelas akan diadakan secara daring di Zoom dan WhatsApp Grup. Akan ada tugas menulis artikel setelah materi diberikan selesai dan akan diulas satu-persatu lho bareng mentornya. 

Apa saja yang akan dipelajari di kelas ini?

1. Mencari tema artikel
2. Menentukan angle yang menarik dari tulisan
3. Membuat kerangka karangan
4. Menulis artikel dengan teknik 5W 1H 
5. Tugas praktek menulis artikel dan diulas satu-persatu

Untuk pendaftaran, hubungi:

Ruang Aksara
WA : 0821-3776-2809
Instagram: @ruangaksaraku
 

Posting Komentar

0 Komentar