Mengukir Kisah Hidupmu Laksana Andrea Hirata di Laskar Pelangi

 "Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri.” 

Andrea Hirata, Padang Bulan

Menulis Kisah Andrea Hirata Laskar Pelangi


Halo Kawan,

Siapa  yang tak kenal penulis fenomenal Andrea Hirata? Penulis serial Laskar Pelangi ini sukses memperkenalkan tanah kelahirannya Belitung sebagai daerah yang layak dikunjungi wisatawan. 

Ingat pantai berbatuan besar, tempat Ikal and the gang bermain di Film Laskar Pelangi besutan Riri Riza tahun 2008?

Keelokan pantainya memikat penonton film yang laris manis beberapa tahun lalu itu.  Berkat adegan itu, para wisatawan pun berbondong-bondong terbang ke Negeri Laskar Pelangi dan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi di Belitung.

Ada papan nama granit besar terbuat dari granit yang bertuliskan pantai ini menjadi tempat syuting film terlaris Indonesia, Laskar Pelangi tahun 2008. 

Ternyata, tidak butuh berjalan kaki jauh untuk mencapai Pantai Tanjung Tinggi. Dibalik batuan besar,  muncullah pantai yang cantik. Dengan bebatuan yang besar.

Tak kalah cantik dengan deretan pantai yang kami kunjungi hari ini selama Island Hopping. Langsung pengen nyanyi lagu Bunga Seroja deh!  Itu lho, soundtrack film Laskar Pelangi. Teringat adegan Ikal dan kawan-kawan bernyanyi dan bercanda bersama di tepi pantai.

Jika ingin memulai menulis, tulislah yang dekat dengan kita seperti pengalaman keseharian dan cerita tempat kita tinggal kita seperti si Boi ini yang dengan bangga menuliskan kisah masa kecilnya di kampong bersama sahabat-sahabatnya. Ingin menuliskan kisahmu juga? Mulailah sekarang, Kawan!

Menulis Kisah Andrea Hirata Laskar Pelangi
Pantai Tanjung Tinggi 

Tertarik ingin belajar menulis? Jika kamu, atau grupmu ingin belajar menulis atau ngeblog baik secara daring atau tatap muka, yuk kami bantu dengan mentor dengan berbagai tema penulisan. Jadi, Tunggu informasi kelas menarik lainnya, ya!

Untuk informasi kelas menulis lebih lengkap 

Hubungi:

Dewi Rieka @dedew_writer

WA : 0821-3776-2809

E-mail: kelasruangaksara@gmail.com

Ig : @ruangaksaraku 





Komentar

Popular Post

Life as Divorcee, Buku Solo Pertama Beauty Blogger Virly K.A

GPC Talk: Tips & Trik Menang Lomba GLN Kemdikbud dari Iwok Abqary

7 Rahasia Menulis Buku Biografi Yang Enak Dibaca dari Alberthiene Endah