Kelas Cerita Anak Ruang Aksara Maret Bersama Dian Onasis

 Halo Kawan,

Menulis cerita anak memang gampang-gampang susah. Konon, tak semua penulis mampu, seorang sastrawan yang menghasilkan puluhan novel keren pun angkat tangan saat diajak menulis cerita anak. 

Kelas Cerita Anak Ruang Aksara Bulan Maret Bersama Uni Dian Onasis

Ya, tak sekadar menulis. Kita harus bisa mencari ide cerita yang tidak membosankan dan menghibur untuk anak. Tahu kan, kita sering terjebak ingin menggurui saat menulis cerita anak? 

Cerita anak mungkin hanya sepanjang tiga halaman, atau terdiri dari kosakata yang sedikit, tapi tidak semudah itu menulisnya, Bang!

Bulan ini, Ruang Aksara akan berbagi ilmu lewat Kelas Menulis Cerita Anak. Sudah tahu kan cerita pendek tentang kehidupan sehari-hari untuk anak yang biasa dimuat di Bobo? Nah, kita bakal belajar bareng menulisnya! 

Baca Juga: Tips Menulis Dongeng

Kelas kali ini akan dibimbing oleh tamu istimewa, penulis cerita anak produktif Dian Onasis. Buku-bukunya banyak diantaranya Aku Sayang Kakakku, Odie dan Pencuri Negeri Layn, Sihir Otir, Misteri Pola Lingkaran, Yuk, Keren Berinternet, hingga Tuing-Tuing si Ikan Terbang.

Kelas Cerita Anak Ruang Aksara Bulan Maret Bersama Uni Dian Onasis
Buku-buku anak karya Uni Dian 

Di kelas ini, Uni Dian Onasis akan berbagi ilmu serta tips dan trik menulis cerita anak untuk teman-teman yang keren! Diharapkan setelah kelas ini selesai, para peserta mampu membuat cerita anak yang seru dan menghibur, ya!

Apa saja yang dipelajari?

1. Bagaimana memulai menulis cerita pendek anak?

2. Cara menemukan ide

3. Cara menuliskan ide

4. Apa saja yang perlu diperhatikan saat menulis cerpen untuk anak?

5. Setelah naskah selesai, bagaimana? 

Kelas Cerita Anak akan diadakan secara daring di Zoom dan WhatsApp Grup pada tanggal 14 dan 19 Maret 2021. 

Setelah materi selesai,  ada tugas menulis cerita anak dan tiga peserta yang paling cepat selesai tugasnya akan diulas ceritanya oleh Uni Dian, ya. 

Jika kamu mampu menulis cerita anak dengan menarik, Insya Allah kamu bakal bisa menulis genre lain dengan baik karena tingkat kesulitan cerita anak yang tinggi.

Oh iya, Biayanya terjangkau sekali. Hanya Rp85.000 saja, ada diskon untuk member Ruang Aksara, lho. Siap bersenang-senang?

Untuk informasi hubungi:

Nailah

WA : 0821-3776-2809

Surel: kelasruangaksara@gmail.com

www.ruangaksaraku.com



Komentar

Popular Post

Life as Divorcee, Buku Solo Pertama Beauty Blogger Virly K.A

7 Rahasia Menulis Buku Biografi Yang Enak Dibaca dari Alberthiene Endah

Apa Beda Menulis Novel Cetak dan Novel Online? Temukan Ulasannya di Sini!

6 Tips Menulis Cerita Anak Yang Seru