Kelas Menulis Cerita Anak Kocak di Ruang Aksara Oktober 2023


Halo Kawan Aksara,

Katanya, nulis cerita anak tuh sulit? Apalagi, nulis cerita anak kocak! Makin ribet deh tuh!

Ah, aku nggak ada bibit lucu, Kak! Gimana mau nulis cerita anak lucu? Tenang, nggak mesti jadi orang yang lucu kok untuk bisa nulis cerita anak lucu! Mimin buktinya! Wkwk. Aslinya, Mimin kan garing pisan! Krik krik. Tapi (maksa) bisa nulis lucu kok! Haha.

Kelas Menulis Cerita Anak Kocak Ruang Aksara

Tenang, jangan nyerah dulu! Mimin bakal menggeret penulis lucu yang hobi nulis tentang kentut ini! #eh

Kali ini, Mimin berhasil memaksa eh membujuk Kang Noor H. Dee sharing ilmunya lewat Kelas Menulis Cerita Anak Kocak di Ruang Aksara! Horee!

Sebelum menimba ilmu dari Kang Hadi, kita kenalan dulu yaa. Kang Noor H. Dee, adalah penulis cerita anak produktif kalo lagi nggak tidur. Selain menjadi penulis, ia juga editor buku anak di Noura Publishing. Ia lahir di Depok bulan Maret 1982. Kang Hadi telah menerbitkan puluhan judul buku anak. Empat buku diantaranya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Kube Publishing. Bukunya yang terbaru antara lain Jus Puisi (Noura, 2023) dan Fabel Mini (Noura, 2023).

Pada tahun 2019, Kang Hadi diundang ke acara The Asian Publisher Fellowship Program di Seoul, Korea Selatan dalam rangka mendiskusikan Children's Book and Future Reading in The Digital Age. Tahun ini, ia juga terpilih menjadi peserta residensi Jakarta-Norwich Virtual Residency Exchange dengan tema Stories of Cities, Cities of Stories. 

Selain itu, tahun 2023 ini ia juga lolos dalam seleksi Penulisan Bahan Bacaan Literasi 2023 yang diselenggarakan oleh Gerakan Literasi Nasional. Wow, tahun 2023, Kang Hadi panen karya dan prestasi ya, Kawan! 

Di kelas ini, Kang Hadi akan berbagi ilmu serta tips dan trik menulis cerita anak kocak untuk para fansnya! #ups.

Harapannya si, setelah ikut kelas ini kalian bisa menulis cerita tentang kentut eh cerita anak yang seru dan menghibur, ya!

Kelas Menulis Cerita Anak Kocak di Ruang Aksara Oktober 2023

Apa saja yang dipelajari?
Tunggu kang mentor bikin PPT dulu ya baru Mimin sharing! Wkwkwk.

Kelas Cerita Anak akan diadakan secara daring di Zoom dan WhatsApp Grup pada tanggal 03 Oktober 2023.

Setelah materi selesai,  ada tugas menulis cerita anak kocak dan lima peserta yang paling cepat selesai tugasnya akan diulas ceritanya oleh Kak Hadi ya. 

Biayanya terjangkau sekali. Hanya Rp80.000 saja. Siap bersenang-senang bareng Master Kentut? #eh.

Penasaran? Untuk informasi hubungi Mimin yaa, kita curhat-curhatan, hihihi...

Nailah
WA : 0857-4193-4109
kelasruangaksara@gmail.com
www.ruangaksaraku.com

#kelasceritaanaklucu
#RuangAksara
#kelasmenulisonline
#kelasceritaaanak
#PenulisIndonesia
#Belajarmenulis


Posting Komentar

17 Komentar

  1. wuih seru sekali program kelas menulis cerita anak kocak di ruang aksara bareng kang hadi

    BalasHapus
  2. Senangnya kalau bisa ikutan kelas menulis certa anak seperti ini mba. Apalagi biayanya sangat terjangkau hanya Rp 80 ribu saja. Jangan lewatkan deh kesempatan belajar menulis cerita anak dari penulis berbakat :)

    BalasHapus
  3. aih seruuu bisa belajar nulis cerita anak yg kocak. pasti ceritanya jadi menarik dan pesan yg disampaikan mudah dicerna oleh pembaca anak2 ya

    BalasHapus
  4. Keren, anak2 suka yg cerita lucu...aku pernah mau ikut kelas nulis cerita anak tapi sampai sekarang beluman juga 😅 makasih infonya mak

    BalasHapus
  5. Emang kayaknya sulit deh bikin cerita anak apalgi harus lucu. Kayak harus bisa tau seleranya anak2 ya kan. Hihi...

    BalasHapus
  6. Hhihi...kang Hadi julukannya Master Kentut?
    Bisaan yaa..
    Aku juga kriikriik kalo bikin candaan sii.. Jadi kaya garink gituu..
    Apalagi anak sekarang tuh becandaannya next level banget deh.. Kudu ikutan kelas Menulis Cerita Anak Kocak bulan Oktober 2023 besok nih..

    BalasHapus
  7. wis keren nih narasumbernya, buku-bukunya sudah ada yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pula.
    Hmm... jadi nggak cuma orang yang bisa melucu aja ya yang bisa ikutan kelas menulis ini mbak

    BalasHapus
  8. mbaaaa wooww mentornya kredibel bangettt ini

    engga kaleng kalengg

    buat yg mau piawai nulis crita anak, wajiibbb yhaaa

    BalasHapus
  9. Wah keren sekali Kak Hadi, nulis cerita anak aja udah susah, ini harus lucu pulak pastinya butuh perjuangan soalnya lucunya kita mungkin akan beda dengan lucunya anak kan hehehe.

    BalasHapus
  10. Sukses dengan acara kelasnya ini. Semoga bisa menjadikan anak mengikuti jejak Kang Hadi yang banyak prestasinya...

    BalasHapus
  11. iya tau mba aku tuh juga pengen menjajal ke ranah untuk bisa nulis buku anak apalagi dengan genre yang cerita anak lucu, tapi ngga ada bakat comedy hihi

    BalasHapus
  12. Seru banget ini ada kelas menulis untuk cerita lucu anak-anak. Tapi iya sih mbak, aku pun kayaknya gak bakat bikin cerita anak lucu, walau suka bacain cerita anak ke anakku.

    BalasHapus
  13. Foto yang di flyer mayan kocak, foto yang kedua mayan cakep #eh :D
    Emm.. kalau aku yang pendiem dan susah bergaul gini bisa gak ya nulis cerita anak kocak? Hihi. Kapan hari aku bantuin nulis cerita anak buat anakku yang belajar nulis. Agak kocak sih tapi gak kocak banget :D

    BalasHapus
  14. Wah menarik mbak. Kebetulan anakku suka menulis noh. Coba nanti aku tanyakan ya ke anaknya kali mau ikutan. Soalnya ikutan ekskul nulis juga di sekolahnya trus beberapa kali kuikutkan ke pelatihan serupa buat mengasah kemampuannya hehe. TFS infonya.

    BalasHapus
  15. Wah keren banget ya mas Hadi ini. Pernah jumpa di acara penyerahan bantuan sastra di badan bahasa. Orangnya humble banget

    BalasHapus
  16. Wah karyanya banyak..produktif sekali..apalagi lolos seleksi Penulisan Bahan Bacaan Literasi 2023 yang diselenggarakan oleh Gerakan Literasi Nasional juga. Keren!!

    BalasHapus
  17. wah aku kayaknya harus ikut karena paling ga bisa nulis cerita, suka gak ngalir gitu apalagi deskriptif ketambahan lucu pura, selera humorku payah kebanyak serius hehehe

    BalasHapus