Keseruan Kelas Blog Pemula Ruang Aksara Batch 2

Halo Kawan,

Alhamdulillah, dua kelas menulis di Bulan Oktober sudah selesai diselenggarakan. Dua kelas ini adalah Kelas Blog untuk Pemula dan Kelas CopyWriting. Bagaimana rasanya? Tentu saja, lega dan bahagia, hehe kelasnya berjalan lancar.


Keseruan Kelas Blog Ruang Aksara
Keseruan Kelas Blog Ruang Aksara
(Foto: Arivleone, Pixabay)

Kali ini, aku ingin bercerita tentang keseruan kelas blog untuk pemula batch dua. Ya, kelas ini sudah diadakan untuk kedua kalinya. Serunya lagi, pesertanya lebih banyak! Ada 25 peserta perempuan yang bergabung di kelas ini. Beberapa peserta belum punya blog, tapi sebagian lagi sudah punya blog tapi belum rutin diapdet.

Jadi, berbeda dengan kelas blog sebelumnya, kelas ini lebih banyak membahas bagaimana sih caranya agar lebih semangat dan konsisten mengunggah tulisan di blog kita. Ya, rata-rata peserta adalah blogger jadi tak perlu banyak diajari tentang cara membuat blog.

 

Baca Juga: Kelas Cernak November 2020


Jawabanku untuk pertanyaan itu adalah tentukan tujuanmu ngeblog lebih dahulu. Lalu, target kalian ngeblog apa? Baru bisa menentukan langkah-langkah untuk mencapai target kalian. Jika ingin ngeblog secara profesional, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi misalnya blog yang sudah TLD, skor Domain Authority, dll. Yang pasti, ngebloglah dengan hati, dengan cinta. Jika sudah cinta, maka tak ada alasan lagi untuk tidak ngeblog. Ada yang kurang jika seminggu tidak apdet tulisan di blog, hehe.

Kelas blog batch 2 ini berjalan seru sekali. Banyak pertanyaan menggelitik yang dilontarkan para peserta. Kelas jadi terasa lebih akrab walaupun rata-rata peserta baru saja berkenalan. Setelah pemberian materi blog selama dua kali pertemuan, aku memberikan tugas untuk menulis artikel di blog.

 

Keseruan Kelas Blog Ruang Aksara
Semangat ngeblog (Foto: AnnMariePhotography, Pixabay)


Nah, tugas ini dibahas bersama-sama di kelas. Jadi, setiap peserta bisa mendapat pengetahuan juga. Semoga materi sederhana yang kubagikan di kelas ini bermanfaat dan menambah semangat teman-teman ngeblog, ya! 


Baca Juga: 13 Tips Konten Dahsyat


Penasaran dengan blog teman-teman peserta kelas blog batch 2? Yuk, kita intip tulisan teman-teman. Silakan kalian kunjungi dan saling berkomentar ya. Semoga menambah semangat kalian untuk berkarya, aamiin!

1. Anne

Jangan-Jangan Bu Tedjo adalah Kita

2. Indah Permata Sari

Membangun Kebiasaan Menulis

3. Listiorini Ajeng Purvashti

Tips Nonton Konser Kpop

4. Daru Firenzea 

Kelas Blog Online Bersama Dewi Rieka

5. Jezibel Alfiya

Indonesian Instant Noodle

6. Rahmi Ariyanti

Rekomendasi Obyek Wisata Sumbawa

7. Suci Ardina

Tips Menulis Blog Untuk Pemula

8. lsa Destiana


9. Sulfina Tanjung


10. Siti Jumaliah


11. Inda Marlina 

Tempat Indah di Sumba Daya Barat

12. Rina Darma


13. Dyan 


14. Sri Subekti Astadi


15. Siwilih Nurdayati 


16. Anne


17. Umi Miqdar


18. Shinta Putri Wulandari


19. Eva Novia


20. Roja

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Seneng kalau ikutan kelas seperti ini yang membuat semangat belajar nulis dan ngeblog, saling support juga

    BalasHapus
  2. Seru ikutan kelas belajar seperti ini jadi nambah pertemanan.

    BalasHapus
  3. terimakasih sudah berbagi ilmu ngeblog di training ini mbak Dew..semoga menjadi pahala jariyah untuk mbak Dew....jujur sekarang semangatku untuk update blog makin bertambah💪😊🥰

    BalasHapus
  4. Senang banget dengan atmosfer di kelas, sangat membantu sy yg butuh dukungan dan motivasi ngeblog hehe^^...

    BalasHapus
  5. Pokoknya kelas ini tuh full materi, full motivasi...

    BalasHapus