Kisah Lendi Landak Dkk dalam Buku Cerita Islami Pengantar Tidur

Halo Kawan,

Cerita-cerita dengan tokoh binatang biasanya disukai oleh anak-anak. Apalagi, dengan ilustrasi yang menarik dan cantik. Kali ini, aku akan merekomendasikan sebuah buku berjudul Cerita Islami Pengantar Tidur, Serunya Berbuat Kebaikan karya Kak Dwi Rahma Hidayati. Kak Rahma adalah seorang pendongeng yang mencoba merambah dunia penulisan cerita anak. Kini, telah menerbitkan dua buku anak dan buku ini adalah karyanya yang kedua. 

Baca Juga: Buku Dongeng Pengantar Tidur

Cerita islami Pengantar Tidur Dwi Rahma Bentang Pustaka

Kak Dwi Rahma mengajak para pembaca cilik mengunjungi sebuah kota di mana para binatang hidup bahagia. Kota apa itu? Kota kecil ini dihuni oleh anak-anak binatang yang hidup bahagia dan suka berbuat kebaikan. Siapa saja mereka? Ada Lendi Landak, Kodi Kuda, Dombi Domba, Lili Kelinci, dan banyak lagi.

Buku bersampul hitam dengan ilustrasi tiga tokoh ceritanya diterbitkan oleh Penerbit Bentang Pustaka. SBuku ini berjenjang B2 untuk pembaca anak usia 5-9 tahun. Tebal bukunya 48 halaman. Buku ini cocok sekali dibaca bersama anak sebelum tidur atau di kala senggang.

Ada 10 cerita pendek tentang berbuat kebaikan dalam buku ini. Judul-judul ceritanya diantaranya adalah Senyuman Ican, Piknik Keluarga Lendi, Sepatu Baru Kodi, dan Tempat Rahasia. 

Baca Juga: Ulasan Komik Aisha Tomodachi

Aku ulas sedikit salah satu cerita dalam buku ini ya, Judulnya Piknik Keluarga Lendi. Suatu hari, Keluarga Lendi pergi piknik di tepi sungai. Di sana, mereka bertemu Keluarga Olin. Tahu tidak, Lendi tak mau bermain dengan Olin karena menganggap Olin berbeda.

Lendi dan Olin pun bermain sendiri-sendiri. Tiba-tiba, ada penjual mainan lewat. Lendi dan Olin sama-sama membeli mobil-mobilan pemadam kebakaran. Tanpa sadar, Lendi dan Olin pun bermain mobil-mobilan bersama. Ternyata, main bersama lebih seru ya daripada main sendirian. 


Kisah Lendi Landak Dkk dalam Buku Cerita Islami Pengantar Tidur

Cerita-cerita dalam buku ini dilengkapi dengan ilutrasi menarik dan full colour karya Kak Jarikecil. Para pembaca cilik bakal suka baca cerita-ceritanya dan menikmati ilustrasi lucu di setiap cerita.

Tak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan kolom pertanyaan yang bisa dijadikan bahan diskusi antara anak dan orang tua setelah membaca sebuah cerita.

Dari pertanyaan itu, anak bisa bercerita tentang perasaan dan pikiran mereka pada orang tua yang mendampingi anak-anak membaca. Hubungan anak dan orang tua jadi makin erat ya setelah membaca buku bersama dan mengobrol dari hati ke hati.

Oh iya, dalam setiap cerita juga disisipkan satu hadits yang berkaitan dengan cerita yang anak-anak baca. Wah, anak dan orang tua jadi tambah ilmu kan ya! Penasaran dengan cerita-cerita dalam buku ini? Yuk, beli bukunya!

Judul: Cerita Islami Pengantar Tidur, Serunya Berbuat Kebaikan

Penerbit: Bentang Pustaka

Tahun Terbit: Juni 2023

Cetakan: Pertama

Penulis: Dwi Rahmah Hidayati

Ilustrator: Jarikecil

Halaman: 48 Halaman

Harga Rp54.000,-

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Serius nama landaknya Lendi?
    Aku ko jadi terharuuu...
    Huhuhu, mashaAllaa~ kangen banget zaman anak-anak yang penuh suka tanpa duka.

    BalasHapus