3 Buku Seru Untuk Ngabuburit dari Falcon Publishing

Halo Kawan,

Bagaimana Ramadan kalian? Sambil menunggu waktu berbuka puasa, enaknya sih ngabuburit dengan melakukan kegiatan bermanfaat. Apa kegiatan ngabuburit favorit kalian? Kalian suka membaca buku nggak saat ngabuburit? Baca buku-buku yang mengasyikkan bikin waktu menunggu kalian takkan berasa, lho.

3 Buku Seru Untuk Ngabuburit dari Falcon Publishing

Nah, ada 10 buku baru nih dari Falcon Publishing yang akan menemani kamu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dengan produktif. Buku-buku seru dari para penulis keren ini sudah bisa kamu dapatkan di Ngabubookread, lho. Ya, kamu bisa melakukan pemesanan Pre Order untuk ke-10 buku baru yang bakal terbit Bulan Mei ini. 

Alhamdulillah, aku termasuk beruntung nih menjadi first reader atau pembaca pertama buku-buku seru ini. So excited! Apa saja buku terbaru Falcon Publishing ini? 
  1. Filosofi Endog
  2. Si Juki Anak Kosan
  3. Warkop DKI Kartun
  4. Kecebong Kesayangan
  5. Haru Mahameru
  6. Jodoh Sang Superstar
  7. Nawaitu Cinta
  8. Gadis Pramugari
  9. Istri Kedua Gus
  10. Kekasih Semusim

Biar kalian nggak penasaran, aku mau membagikan ulasan tiga buku menarik dari 10 buku Ngabubookread ini. Apa saja buku baru yang kubaca? Kita simak bareng, yuk!

1.Filosofi Endog- Chef Arnold Purnomo

Siapa yang tidak kenal Chef Arnold, juri Master Chef Indonesia yang ngomongnya suka julid? Hehe. Nah, ternyata Chef Arnold tak hanya piawai memasak, lho. Kali ini ia menuliskan buku pertamanya berjudul Filosofi Endog. Buku ini berisi pemikiran-pemikiran Chef Arnold tentang fenomena yang ada di sekitar kita. Misalnya saja nih tentang attitude dalam tulisannya Attitude Zaman Now.

3 buku untuk ngabuburit dari Falcon Publishing

Menurut Chef Arnold, attitude adalah segalanya. Kita harus memiliki attitude yang baik, dan tidak mudah terpengaruh apalagi di zaman derasnya arus informasi berkat internet. Kita jadi mudah insecure dan inginnya serba instan. 

Lihat influencer punya jam tangan milyaran langsung mupeng putar otak pengen juga barang seperti itu. Terus, mendadak minder merasa nggak punya apa-apa. Padahal, kita belum tentu butuh jam tangan tersebut. Kita jadi mudah iri dan menganggap hidup orang lain enak dengan melihat media sosialnya tapi kita tidak memikirkan betapa mereka bekerja keras untuk dapat sampai di titik itu.

Jadi nih, Chef Arnold mengingatkan pembaca untuk mengaktifkan filter yang ada di diri kita masing-masing. Tidak semua yang dilakukan influencer atau idola kamu harus ditiru. Kita harus bisa memilah apa yang sesuai untuk kita.

Tulisan kedua juga masih berkaitan dengan pembahasan pertama, Serba Instan. Chef Arnold mengungkapkan bagaimana orang ingin cepat sukses dalam sekejap, ingin viral biar langsung meledak. Padahal, berapa lama sih viral itu akan bertahan? Menurut Chef Arnold, kita harus berpikir jangka panjang jangan hanya ingin viral lalu selesai sampai di situ. Oh iya, ada juga kisah jatuh-bangun Chef Arnold membuka restoran di Australia. Ternyata tidak mudah ya merintis usaha. 

Ada 42 tulisan pendek yang bisa kalian baca di buku ini. Buku ini keren menurutku, membuka wawasan pembaca agar lebih percaya pada diri sendiri dan tidak mudah terpengaruh dengan sekeliling kita. Kita diajak untuk berpikir lebih cerdas dan dewasa menyikapi berbagai hal. Ada banyak quote inspiratif bertebaran di banyak halaman.

2. Jodoh Sang Superstar-Santy Diliana

Novel terbaru karya penulis produktif Watpadd ini cukup manis untuk dinikmati saat ngabuburit kamu. Berkisah tentang Rayhan, seorang selebriti terkenal yang menikahi Raisa, gadis sederhana putri supirnya. Mereka menikah secara diam-diam setelah Rayhan melamar Raisa secara tiba-tiba. Raisa yang sejak kecil akrab dengan Rayhan tak menyangka superstar seperti Rayhan menikahinya. 


3 Buku Seru Untuk Ngabuburit dari Falcon Publishing

Mereka hidup bersama di sebuah apartemen mewah tapi Raisa tidak diperlakukan layaknya seorang istri, tidak ada kemesraan dan tak ada kata-kata manis. Hal ini membuat Raisa merasa diabaikan sebagai istri. Kenapa Rayhan menikahinya jika tidak peduli padanya? 

Apa yang sebenarnya Rayhan rencanakan? Ternyata, Rayhan memiliki satu rahasia yang disembunyikannya dari Raisa terkait masa lalu Rayhan dan orang tua Raisa.

Dan ketika Raisa mengetahuinya, pernikahan mereka pun terancam ambyar. Baca novel Jodoh Sang Superstar ini memang bikin deg-degan layaknya nonton drakor karena banyak adegan uwu atau menggemaskan antara Rayhan dan Raisa bertebaran di novel ini. Misalnya saja betapa perhatiannya Raisa menunggui suaminya pulang dan membuatkan wedang jahe setiap malam. Rayhan yang selama ini sering insomnia bisa tertidur nyenyak berkat minuman buatan istrinya. Belum lagi, setting Turki yang indah juga mewarnai novel yang ditulis apik oleh penulis novel Dhiya ini. 

3. Haru Mahameru-Balakarsa

Jika tak keliru, novel yang bersetting tahun 1999 ini diangkat dari kisah nyata seorang pendaki di Semeru. Novel Haru Mahameru ini berkisah tentang tiga sahabat bernama Purnomo, Hendro dan Seno yang duduk di bangku SMA. Ketika liburan sekolah, Purnomo mengajak atau lebih tepatnya memaksa kedua sahabatnya untuk mendaki Gunung Semeru.

3 buku untuk ngabuburit dari Falcon Publishing

Purnomo yang akrab disapa Le, karena ia yang usianya paling muda diantara dua sahabatnya ini berbohong pada ibunya akan berwisata ke Bali. Eh, mereka malah pergi mendaki Gunung Semeru. Walaupun berkali-kali naik Gunung Semeru, Purnomo tidak pernah melewati rute yang mereka jelejahi sekarang. 

Akibatnya, ketiga sahabat itu tersesat dan malah diperparah dengan keadaan Hendro yang kesurupan di atas gunung! Kedua mata Hendro berubah jadi hitam pekat dan omongannya aneh. Ia juga menari diiringi gending yang sama-samar terdengar di gunung itu. Ketika Purnomo berusaha mengajak kedua sahabatnya pulang, mereka malah tersesat, berputar-putar dan kembali ke lokasi awal mereka berkemah! Duh, aslinya bacanya bikin merinding. Apalagi, ketika tiga sahabat ini menemukan sebuah desa di Semeru dan jatuh cinta pada seorang gadis desa. Itu beneran manusia atau? Hiy! 

Memang bukan hal baru kalau banyak situasi menyeramkan yang dialami para pendaki di gunung terlebih kalau mereka melanggar aturan di gunung dan membuat ‘penghuni’ marah seperti mengumpat atau membuang sampah sembarangan. Novel ini cukup menegangkan untuk jadi teman ngabuburit kamu di bulan Ramadan.

Nah, itu dia tiga buku baru yang fresh from the ovennya penerbit Falcon, kawan. Ada 10 buku baru yang bakal terbit serentak dan bisa kamu pesan lewat Pre Ordernya mulai tanggal 25-30 April 2021 di Gramedia.com dan banyak toko buku online lainnya. Namanya PO tentu saja ada ada yang spesial buat kalian. Tak hanya dapat bonus tanda tangan penulisnya, juga ada free ongkir lho. Menggiurkan sekali kan? Yuk, ngabubookread bersama buku seru Falcon Publishing.

3 buku untuk ngabuburit dari Falcon Publishing





 

 

 

Komentar

  1. Ya ampun. Novel Jodoh Sang Superstar ini ulasannya bikin penasaran. Bakalan emosi ngga ya aku ntar sama si suami. Kok bisa-bisanya ngga memperlakukan istrinya dengan baik. Penasaraaan..pengen baca

    BalasHapus
  2. Wah Haru Mahameru ini kayaknya kisah nyata. Aku nonton di channel YouTube tentang pendakian horor, mbak. Seru kisahnya, bertemu cewek yang keluarga nya tinggal di desa terasing di gunung Mahameru.

    BalasHapus
  3. Ketiganya bikin penasaran. Berhubung sekarang masih banyak di rumah saja, jadinya butuh buku buat ngabuburit ya, soalnya belum berani ikut bukber hehehe

    BalasHapus
  4. Wah Chef Arnold nulis buku ya, menarik banget kayaknya. Apapun yang instan emang kurang bagus ya, jadi akhirnya melakukan segala cara hingga bikin sesuatu agar viral. Ketiga buku ini bikin mupeng, hmmm pre order dulu ya kalo mau beli bukunya?

    BalasHapus
  5. Lho aku baru tau chef Arnold nulis buku. Kepo malahan kayak gimana isinya. Lha twitter dia aja isinya nggak terduga gitu. Heu

    BalasHapus
  6. Waah ini genre bukunya aku bangettt. Penasaran juga sama novel Istri Kedua Gus krn dulunya terbit onlen sekarang dicetak ma Falcon.

    BalasHapus
  7. Banyak bener buku-buku bagus yang dikeluarkan Falcon.
    Terus, auto penasaran dengan Filosofi Endog-nya Chef Arnold.
    Semoga sudah terpajang manis di toko-toko buku di Lombok. Aamiin ^^

    BalasHapus
  8. Filosofi Endog bikin penasaran, secara selama ini Chef Arnold dikenal julid dan ngegas di medsos. Bakaln seru kalau intip pemikirannya.

    BalasHapus
  9. Pengen ngabubookread sambil baca Haru Mahameru deh. Kayaknya seru banget apalagi ada adegan kesurupannya segala. Pengen banget bisa naik gunung gitu, seru, haha.
    Keren nih buku-bukunya Falcon Publishing

    BalasHapus
  10. Penasraan sama buku Haru mAhameru mba, akhirnya gimana itu bisa pulangkah atau gimana? ngeri amat yah sampe kesasar terus balik lagi gitu :( smg gakneapa2

    BalasHapus
  11. Novel Haru Mahameru sepertinya menarik buat dibaca dan diresapi ya, kok ya aku baru tau sekarang kalo falcon terbitkan buku seperti ini

    BalasHapus
  12. Kalau aku penasaran banget sama buku Filosofi Endog, hehehhee... Kalau lihat dari covernya unik ya, ini buku dari Falcon Publishing lumayan bisa jadi bacaan selama di rumah ya.

    BalasHapus
  13. naaah yang jodoh superstar aku juga udah intip mba. Seruuu ya... dan si Chef Arnold juga beri banyak wejangan hidup hehehe. Haru Mahameru juga menariiik nih

    BalasHapus
  14. Jodoh sang Superstar, ih bikin penasaran deh, masa lalu apa sih yang disimpan Rayhan sampai dia berlaku begitu terhadap istrinya.

    BalasHapus
  15. Wah asik dapat gratis ongkir dan tanda tangan penulisnya juga. Satu sisi karyanya juga bagus jadi ini mah pilihan banget

    BalasHapus
  16. Tiga-tiganya seru! Paling penasaran sama yang Haru Mahameru. Sering dengar kisah-kisah horor para pendaki gunung, pasti seru kalau dibikin cerita begini. Serem tapi bikin penasaran....

    BalasHapus
  17. Sepakat dengan kata Chef Arnold bahwa harus ada filter di diri kita media sosial terlalu banyak info yang masuk jadi benar2 kudu membatasi diri dg info yg ga penting

    BalasHapus
  18. Filosofi Endog mantap nih! Lagi perlu buku yang bisa memotivasi hidup. Biar lebih berwarna gitu hehehe.

    BalasHapus
  19. Chef Arnorld merambah ke dunia buku juga. Penasaran dengan tulisannya di buku. Filosofi endognya memang unik

    BalasHapus
  20. Jadi tertarik nih untuk PO ketiga buku Falcon Publishing ini. FP makin beragam genre bukunya sehingga makin banyak pilihan

    BalasHapus
  21. Jleb banget nih Chef Arnold, seriusan perlu buat mengaktifkan filter yang ada di diri kita masing-masing. Karena tidak semua yang dilakukan influencer atau idola harus ditiru. Kita harus bisa memilah apa yang sesuai untuk kita.
    Deretan buku yang sungguh menggoda

    BalasHapus
  22. Filosofi Endog dari Chef Arnold bikin penasaran. Setuju bahwa sekarang ini apa yang dilakukan influencer sangat menarik. Namun kita juga harus punya batasan, mana yang boleh dilakukan mana yang tidak

    BalasHapus
  23. Yang Haru Mahameru kayaknya menerik banget ya soalnya ada kisah mistisnya tapi kok takut juga kalau terbayang-bayang tapi penasaran..gimana dong?

    BalasHapus
  24. Waaahh yang soal pendakian itu cukup bikin penasaran mbak. Jdnya ceweknya manusia beneran atau bukan hehe
    Keren banget langsung bikin promo 10 buka. Pengen punya buku2nya mayan buat baca2yaa

    BalasHapus
  25. Kayaknya seru juga nih yang Haru Mahameru, tapi kudu siap mental juga akunya. Baca ulasannya dikit aja merinding karena ada temen Purnomo itu yang kesurupan, terus nari kayak diiringi gendingan. Hiii sereem.

    BalasHapus
  26. Aku penasaran sama bukunya Chef Arnold
    Dari judulnya saja sudah menarik, filosofi endog
    Secara aku pun penyuka endog , hehe
    Klo masak saja enak, akankah tulisannya Chef Arnold juga renyah?

    BalasHapus
  27. Kemarin ngabubookread baca istri kedua, Gus. Awalnya males baca cerita ujung2 poligami. Eh malah keterusan, simple tapi bagus ceritanya

    BalasHapus
  28. Chef arnold pecah telor ya bikin buku. Tapi falcon ini bagus2 bukunya jadi pengen liat buku lainnya kayak juki dah lama juga ga beli buku. Kangen juga me time baca

    BalasHapus
  29. Bukunya Chef Arnold menarik nih, mbak. Related banget ya dengan kehidupan zaman sekarang di dunia netijen. Serba mau cepat terkenal, mau yang instan, dan melihat rumput tetangga kok bisa ijo banget sik?

    BalasHapus
  30. Filosofi Endog yang kukira buku resep ternyata isinya garam kehidupan. Luar biasa ya Teh

    BalasHapus
  31. Seru seru banget buku bukunyanya

    BalasHapus
  32. Bagus-bagus ya buku baru dari Falcon ini. Yang Filosofi Endog itu mengingatkan anak muda klo semua yang dicapai orang lain, termasuk para influencer, bukanlah langkah yang instan. Aktifkan filter diri tuh, sesuaikan dengan kondisi diri, tak semua yang ada di medsos itu seindah aslinya. :)

    BalasHapus
  33. Haru Mahameru menarik banget, kisahnya relate banget sama dulu aku pernah ke gunung, ngeri ada yang kesurupan

    BalasHapus
  34. Baru tahu kalo Chef Arnold nulis buku. Aku sering mengikuti acaranya memasak di televisi. Gayanya yg santai dan seperti enak juga diajak bercanda... Nah nggak nyangka dia sdh ada buku yg tulisannya serius. Pengen baca juga bukunya ini

    BalasHapus
  35. Kayaknya seru buku Jodoh sang superstar... aku pada dasarnya suka cerita manis romantis a la drakor..wkwkwkwk...mo baca ah

    BalasHapus
  36. kalau lihat cover bukunya, yang paling menarik ya bukunya chef arnold, hahahaha. enggak tanggung-tanggung, dibuat kocak begitu. kan beliau julukannya badan Lmen, muka baby face, #ups. eh yang buku semeru, kok tokohnya sama kayak nama temen ya, hmmmm ... dia hobby mendaki juga, wah jangan2 ini yang nulis temen, hmmmm

    BalasHapus
  37. Aku paling penasaran sama bukunya chef arnold.... Kayaknya menarik banget 😊

    BalasHapus
  38. Yang Haru Mahameru kayaknya seru bangeet ya mba, para petualang dengan segala dramanya. Chef Arnold juga seru bukunya

    BalasHapus
  39. Naksir sama Haru Mhameru nih... secara punya pengalaman yang mirip-mirip meski beda lokasi.. Pasti seru deh bacanya...

    BalasHapus
  40. Penasaran ama yang jodoh, kayaknya seru dan gokil Teh
    dapet jodoh super star nggak pernah kebayang

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Life as Divorcee, Buku Solo Pertama Beauty Blogger Virly K.A

GPC Talk: Tips & Trik Menang Lomba GLN Kemdikbud dari Iwok Abqary

7 Rahasia Menulis Buku Biografi Yang Enak Dibaca dari Alberthiene Endah